Wednesday, April 23, 2014

Apakah Tuhan Punya akun facebook

Sosial media media sebagai ajang interaksi antara penggunanya memang sangat di akui keberadaan nya. komunikasi terasa sangat di akui sangat mudah dan mungkin murah walau dengan tanda kutip.

kemudahan berkomunikasi itu ternyata belum di imbangi dengan kecerdasan pemakai yang kadang tidak semua orang dapat menyerap produk baru sesuai dengan kegunaan dan kebutuhan. sebut saja kebutuhan akan kendaraan bermotor. ada yang benar benar membutuhkan untuk mobilisasi pekerjaan dan ada yang buat pelesiran dan bahkan gaya gayaan.

Begitu pula dengan kemudahan komunikasi. walau untuk di pergunakan sebagai interaksi sesama pengguna juga ada penyimpangan lain yang cukup membingungkan.

Sering menemukan ada posting yang dalam keadaan meratap berdoa di temukan dalam postingan mereka. ada apa ini, apakah dengan begitu ada perbedaan dengan berdoa sendiri dalam hening bukan dalam hiruk pikuk nya sosial media walau memang tidak terdengar bicara. tapi itu bukan tempatnya.

Mungkin anda adalah orang yang menolak tidak mengapa menulis ratapan di postingan anda karena itu bukan ucapan, tapi coba anda tulis postingan dengan huruf besar semua. pasti di kira sedang marah-marah atau berteriak dan memang itu adalah peraturannya walau tidak tertulis.

Kembali kepada postingan meratap dan berdoa yang di tulis. Ada pertanyaan di benak yang saya yang harus di jawab penulis. apakah tuhan anda punya akun facebook atau sosmed ?.

Saya cermati memang tidak semua yang menulis doa di Facebook yang saya temui memang bernada berdoa secara langsung. ada yang memang mengingatkan , ada yang mengajarkan.

Untuk selanjutnya saya lebih baik menganjurkan jika ada kesusahan dan keinginan, lebih baik dengan kata kata minta di doakan karena mungkin saja di sana ada orang soleh yang dalam agama saya jika di aamiin kan dan bahkan mungkin di doakan entah itu di tulis atau tidak bisa di terima dan di kabulkan doanya.

No comments:

Post a Comment