Wednesday, February 11, 2015

Hemat Energi


Hemat Energi adalah mempergunakan energi yang ada tanpa berlebih lebihan dan menghambur hamburkan biaya.  Hemat energi tidak selalu merubah segala peralatan elektronik dan kendaraan menjadi konsumsi rendah bbm yang tidak terlalu memakan banyak sumber daya alam.

Dalam berbagai aplikasinya Hemat energi bisa saja berarti menghemat uang, tapi tidak selalu hemat energi bisa menghemat uang. kadang dalam jangka pendek hemat energi malah menghemat uang, tapi akan terbukti dalam jangka panjang hemat energi juga akan memangkas pengeluaran.

Untuk dapat menghemat energi bukan hanya merubah peralatan elektronik seperti di atas, akan tetapi juga harus bisa merubah pola pikir. Merubah pola pikir dari konsumtif jadi apa adanya tanpa di ada-adakan. mempergunakan sumber daya yang ada tanpa harus mencari-cari yang tidak ada.

Saya berikan ilustrasi di atas ini, betapa Hemat energi ternyata bukan cuma menghemat uang dan waktu, tapi juga membawa kebahagiaan. anda tidak perlu bercape cape mengayuh alat untuk sekedar melatih otot kaki jika saja anda dapat bersenang-senang keliling kota bahkan dengan orang yang anda cinta. ada beberapa hal yang di lewatkan oleh orang yang berfitnes ria dengan yang bekerja membantu rumah tangga.

No comments:

Post a Comment